05 Oktober 2015

Bahagia itu....

Diposting oleh Rini Andarstuti di 6:54:00 PM
Selamat malam pemirsa...

Saya sedang senang berkebun. Meskipun 90% orang terdekat yang tau kesenangan baru saya ini sangsi bahwa hobi ini akan bertahan lama. Katanya: paling hitungan minggu. 

Well, akan kita buktikan...meski dengan Naufal dan Lulu yang antusias mengobrak-abrik karung tanah kompos yang saya beli...saya akan bertahan. Haha...

Bermula dari perasaan iba melihat pohon lengkeng saya yang sudah berdomisili hampir dua tahun di depan rumah, kondisinya sedikit "mengenaskan" dibandingkan ketika dia datang pertama kali dua tahun lalu. Pohonnya pendek namun rimbun daun hijau, segar melihatnya.  Sekarang amat tinggi dan ramping, kering, dengan beberapa helai daun coklat yg tidak berselera hidup mungkin. Kasihan..

Lalu ada pohon pakis yang dibeli suami saya, mahal menurut saya. Sama tidak terawatnya. Belum lagi pohon sirih yang di pojok depan....dan beberapa pot kering yang tidak ada tanamannya. 

Maka suatu sore di sebuah perumahan...saya keluar membawa ember berisi air, membawa pisau, dan tidak lupa membawa dua pasukan kecil saya untuk ikut serta. Menyiram. Membantu saya mengumpulkan rumput liar. Saya potong semua daun-daun pakis yang sudah layu. Begitu juga pot-pot lain. Lengkeng. Bunga. Dan semuanya saya siangi rumput liarnya. Disiram teratur.

Suami saya agak heran. Ada apa dengan istriku??? Mendadak aneh. Hehehe...saya hanya berpikir...mereka makhluk hidup...butuh makan dan matahari. Mengapa tidak saya rawat dwngan baik? Lagipula saya yang mendatangkan mereka ke rumah saya. Perkara nanti bisa hidup bagus atau tidak kan urusan kedua. Yang penting saya sudah berusaha merawatnya.

Tak lama....setelah dua minggu rutin disiram...pakis yang sudah hampir mati itu pun bertunas lagi. Alhamdulillaaah..bahagia itu sederhana. Haha..
Lalu lengkeng bertunas juga. Lalu tanaman bunga perdu di pagar mulai berbunga. Senangnya hatiiii...

Maka berlanjutlah hobi itu dengan membibitkan bunga dari benih. Saya belum tau hasilnya...namun akan saya pantau terus perkembangannya. Keep istiqomah...insyaa Allaah :)

0 komentar:

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez