28 November 2015

Pahlawan Kota Higgly

Diposting oleh Rini Andarstuti di 12:40:00 PM
Sudah akhir November. Semoga saya masih tidak terlambat untuk merayakan semangat Hari Pahlawan, 10 November. Tidak lama berselang, kemudian perayaan Hari Guru. Seolah memang disandingkan ===> Guru adalah (juga) Pahlawan.

Selamat Hari Pahlawan.
Selamat Hari Guru.

Saya langsung ingat acara kartun yang kadang ditonton anak-anak saya: Higgly's Heroes. Pahlawan Kota Higgly.
Kartun yang biasa saja, tapi yang menarik adalah bahwa mereka sangat menghargai setiap orang dgn menyebut orang-orang itu sebagai Pahlawan Kota.

Anak-anak lapar, butuh makanan yang siap antar. Datanglah pembawa makanan dengan sepeda motor. Anak-anak menyebutnya: Pahlawan Kota Higgly.
Lalu penjaga pintu tol, melayani pengendara keluar-masuk tol: Pahlawan Kota Higgly juga. Pembuat topi, membuat topi untuk melindungi anak-anak dari panas matahari: Pahlawan Kota Higgly.

Semua profesi, yang bersungguh-sungguh dengan pekerjaannya adalah pahlawan bagi mereka. Tukang kebun, pekerja pengaspal jalan, guru, nahkoda kapal, sopir taksi, dan semuanya...adalah pahlawan.

Mereka tidak pergi berperang ke medan laga, tapi mereka pun berjuang demi kehidupan yang lebih baik bagi sesama: itulah Pahlawan, bagi saya. Berjuang di jalan Allah. Bukankah seperti itu pula yang Baginda Rasul Muhammad saw. katakan pada kita? Seorang suami yang pergi bekerja, lillaahi ta'aala untuk mencari nafkah halal bagi keluarganya pun juga dikatakan berjuang? Istri yang mengurus segala keperluan rumah juga berjuang.

Maka mari berterima kasih dengan penghargaan terbesar untuk semua pahlawan dan guru-guru kehidupan di sekitar kita. Yang mengajarkan tentang ketulusan mengabdi tanpa memandang sertifikasi ataupun gratifikasi. Mereka pahlawan sesungguhnya: ibu-ibu kita, bapak-bapak kita, saudara seperjuangan meski tak sedarah, para buruh pabrik, karyawan kantor, cleaning service, pedagang asongan, tukang ojek, guru daerah terpencil, dokter dan perawat, ibu-ibu bidan, petani, nelayan, dan seluruh profesi yang bersinergi sepenuh hati....tidak bisa saya sebut semua di sini. Terima kasih...pahlawan yang juga tidak pernah diberi tanda jasa. Semoga selalu sehat dan bahagia...Allahumma aamiin..

0 komentar:

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez