16 Agustus 2009

Karena kita bangsa merdeka....

Diposting oleh Rini Andarstuti di 3:03:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

India menawarkan laptop murah seharga Rp100-an ribu. Pemerintan India berharap laptop murah ini bisa dipakai di 18 ribu sekolah tinggi dan 400 universitas. Laptop ini akan dijual 500 Rupee atau Rp 121.373.

Laptop murah yang diberi nama Sakshat ini terkait dengan misi nasional pemerintah India senilai 46 miliar Rupee. Sejumlah penerbit buku juga setuju dengan program ini. Mereka akan menyumbangkan sebagian teks buku untuk dimasukkan dalam laptop.

Para peneliti yakin laptop ini benar-benar akan seharga Rp100-an ribu walaupun sebenarnya ongkos produksi satuannya mencapai Rp220 ribu. Tapi karena produksinya massal, maka harganya bisa ditekan.

diambil dari :http://computers-it.blogspot.com/2009/07/laptop-murah-india.html

Menjelang kemerdekaan negara tercinta kita ini, umurnya udah 64 tahun berarti (merdeka). Udah banyak yang berubah sie, tapi yang paling penting itu emang pendidikan. Coba liat India tuh, sanggup kayak gitu. Kapan Indonesia menyusul????

Aduuuuh...walaupun sangat prihatin juga dengan nasib banyak anak putus sekolah di negeri ini, boro-boro beli laptop, ngasi pendidikan murah aja susah! Yang kaya bisa kaya banget, yang miskin juga nemen miskinnya. Terlalu jauh kan?
Kapan ya bisa merata kesejahteraannya? Yang kaya biarlah kaya. Tapi yang miskin juga gak lagi jadi miskin. Gak ada lagi yang tinggal di kolong jembatan: kalo ujan basah, kalo panas terik, kalo musim penyakit paling cepet kena, makan makanan sampah, kelaparan, dan....saya gak bisa sebutin semua. Menyedihkan.

So, buat temen-temen yang pinter, gunakan kepinterannya dengan baik buat majuin bangsa. Buat yang kaya, gunakan kekayaannya buat bantu yang lain. Terus, yang bodoh (kayak saya) jangan sampe kebodohan ini meradang dan menular ke yang lain. Sembuhkanlah.... :)

Karena kita bangsa merdeka!

14 Agustus 2009

BUMN mau beli PT. NNT????

Diposting oleh Rini Andarstuti di 3:22:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

JAKARTA--MI: Kementerian Negara BUMN menyiapkan konsorsium yang dipimpin PT Aneka Tambang Tbk untuk mengakuisisi divestasi saham Newmont Nusa Tenggara (NNT). Konsorsium ini akan beranggotakan BUMN dengan ekses likuiditas besar seperti PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Kementerian Negara BUMN Muhammad Said Didu di Jakarta, Kamis (13/8). Ia memastikan BUMN siap melakukan akuisisi saham NNT bila diizinkan pemerintah. Menurutnya, dengan dipimpin Antam, BUMN memiliki kemampuan untuk akuisisi. Apalagi, sebagai BUMN pertambangan, Antam memahami betul bisnis NNT.

"Dengan pemahaman tersebut saya yakin Antam bisa memperoleh harga yang pas dalam membeli saham NNT. Sedangkan, untuk dananya, banyak BUMN yang memiliki excess cash seperti PT BA dan PGN," jelas Didu.

Kendati begitu, Didu mengaku belum mengetahui keputusan final pemerintah dalam hal ini Menko Perekonomian terkait pembelian saham NNT. Keputusan ini terkait besaran saham yang akan diakuisisi. Saat ini berdasarkan keputusun Arbitrase Internasional pemerintah pusat berhak membeli 14% saham NNT.

Rencananya, saham tersebut akan diakuisisi pemerintah melalui pusat investasi pemerintah (PIP) dan konsorsium BUMN. Hingga berita ini diturunkan, keputusan akhir terkait NNT belum diumumkan pemerintah. Padahal, batas waktu keputusan pembelian telah ditetapkan besok.

Diambil dari : Media Indonesia edisi 13 Agustus 2009.

Well, baca berita ini saya agak sumringah sedikit. Harap-harap cemas juga. Karena selama ini saya sangat berharap pemerintah bisa menarik sedikit-demi-sedikit perusahaan-perusahaan tambang Indonesia yang dikuasai asing, yang notabene ini merupakan aset sangat besar! Selama ini, dengan dikuasai asing, Pemda cuma dapat sedikit royalti setiap tahunnya. Dibanding dengan penghasilan utama mereka setiap hari yang bikin teler kalo denger jumlahnya.
Semoga ini adalah langkah awal yang brilian dari pemerintahan baru kita. Apapun itu, demi kemakmuran rakyat, teruskanlah.... :D
 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez