28 April 2009

Berbisnis Dengan Hati ; part-2

Diposting oleh Rini Andarstuti di 5:32:00 PM 1 komentar Link ke posting ini

C. Ikhtiar
Berikut ada 10 Prinsip Konvensional Marketing yang disampaikan oleh bapak Hermawan, salah seorang partnership Aa'Gym dalam beberapa bidang bisnis yang beliau jalankan. Saya suka prinsip-prinsip ini. Semoga para calon entrepreneur bisa menjadikan ini bahan pembelajaran.

1. Love Your Customer, and Respect Your Competitor.
"Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil." (5:8) Kompetitor itu membangun pasar. Maka dari itu, hormatilah meraka. Pelajari kompetitor anda. Tidak perlu anda tiru seluruhnya cara mereka menjalankan bisnis, cukup ambil bagian penting yang anda butuhkan.
2. Be Sensitif to Change and Be Ready to Transform!
Dunia akan terus berubah… Anda juga harus siap berubah jika ingin sukses.Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaannya sendiri (13:11).

3. Guide Your Name Be Clear of Do You Are. Brand name is everything. Maka dari itu jagalah nama baik anda agar orang-orang percaya kepada anda. Rasulullah berdagang sejak usia 12 tahun, sejak umur tersebut beliau selalu menjaga nama baik hingga mendapat gelar Al-Amin.
Syarat al-Amin: Jujur terpercaya, Orientasinya sigma kepuasan, Inovatif n solutif.
4. Customer itu ada banyak, tapi datangi yang mana yang anda butuhkan saja. Ini prinsip menentukan target pasar.
5. Always Over a Good Package at The Fair Price. Jangan pernah menjual barang jelek dengan harga tinggi. Dalam suatu hadist disebutkan, "Tidak dihalalkan bagi seorang muslim menjual sesuatu yg cacat kecuali dia memberitahukannya."
6. Berikan berita yang baik. Jangan menjual dengan menodong! Jangn menjual menggunakan surat rekomendasi pejabat. Itu artinya anda memonopoli.
7. Grab Your Customer, Keep, and Grow Them. Bangunlah customer relationship anda dengan baik.
8. Whatever Your Business, It Is Your Servis Business.
9. Selalu perhatikan kualitas dan pelayanan anda hingga barang diantarkan.
10. Dapatkan informasi yang relevan, tapi bijaksanakalah dalam mempelajarinya. Intinya kita harus selalu belajar, belajar, dan belajar. Karena menuntut ilmu itu hukumnya wajib!

Bagi seorang Entrepreneur Muslim, uang itu adalah nomor kesekian. Keuntungan tidak diukur dari hal itu. Dikatakan untung jika :
1. Bisnis ini menjadi amal, karena saya pasti bener. Niat bener, cara bener.
2. Dengan bisnis, nama menjadi baik.
3. Dengan bisnis kita nambah ilmu, pengalaman, wawasan.
4. Dengan bisnis, nambah silaturrahmi. Buat apa uang banyak tapi musuh juga banyak? Teman-teman yang didapat melalui bisnis, bisa menjadi tim marketing kita.
5. Dengan bisnis makin banyak yang dapet keuntungan dari bisnis kita.

Kuncinya dalam kehidupan sebagai entrepreneur adalah: JUJUR. "Kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana pun". Setiap orang pasti nyari orang yang jujur. Mana ada orang yang mau berbisnis dengan pembohong? So, tampillah sebagai orang yang jujur, maka anda akan menjadi barang langka! :)
Selamat mencoba.
-Salam Entrepreneur-

Berbisnis Dengan Hati ; part-1

Diposting oleh Rini Andarstuti di 5:02:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

Ting.Tong. Let's share business again! I'm lovin it… :L

Ahad kemarin saya menghadiri sebuah seminar Entrepreneurship dengan tema : Datang Mahasiswa, Pulang Pengusaha. Hal utama yang saya tangkap dari seminar tersebut yaitu 3 point pokok yang harus diperhatikan dalam berbisnis :
1. Punya goal.
2. Punya alasan yang kuat.
3. Belajar dari ahlinya.

Sekarang, saya akan fokus ke point no. 3 aja. Kenapa? Mau bahas sedikit tentang ahli yang saya sukai. Sapa??? Terrreeeeng…..Aa' Gym. Why?
Karena saya suka pemikiran bisnis beliau. Adopsi yang cocok dari pribadi bisnis Rasul, insyaAllah begitu. Dan saya juga ingin begitu. Amiiiin.

Berbisnis dengan pendekatan : zikir, fikir, dan ikhtiar.

A. Zikir
"Andaikata sudah ditetapkan tujuan, sepelan apapun kita bergerak, Insya Allah merupakan suatu kemajuan. Tapi bagi orang yang tujuannya belum ditetapkan, segigih apapun dia bergerak, bisa jadi menuju kehancuran."

Maka, pertama-tama, mari berpikir tujuan bisnis kita. Why must be entrepreneur? Untuk apa? Uang? Kepuasan? Bisa jadi begitu. Tapi, sebagai seorang muslim, setidaknya ada 3 tujuan bisnis yang harus dia pahami :
1. Ibadah. Manusia diciptakan oleh Allah untuk menjadikan segala aktivitasnya menjadi ibadah. So, jadikan bisnis itu sebagai ibadah.
2. Khalifah.Tugas hidup kita adalah sebagai khalifah. Maka dari itu berkaryalah seoptimal mungkin. Sehingga dalam ujung usia kita, kita bisa menghasilkan karya terbesar yaitu dengan memberi manfaat kepada orang lain.
3. Dakwah. Apapun yang kita lakukan akan menjadi cermin bagi orang lain, maka hasilkan cerminan yang baik agar bisa menjadi teladan bagi orang lain.

B. Fikir
Ada istilah yang populer, "Banting tulang demi sesuap nasi ". Aa' Gym bilang, rugi! Masa udah capek tulangnya dibanting, yang didapat cuma sesuap nasi? Karena pada dasarnya kita bekerja tidak semata-mata demi uang, demi makanan. Seperti kata Imam Ali, "Barangsiapa yang kesibukannya hanya mencari isi perut, maka derajatnya sama dengan apa yang keluar dari perutnya." Na'uzubillah deh…. :(
Mari ubah pola pikir, kita bukanlah mencari uang, tapi menjemput rizki. Karena peluang itu pasti ada.Tinggal bagaimana kesungguhan kita menjemputnya. Setiap makhluk yang hidup kan sudah ditentukan rizkinya masing-masing. Iya gak? :)

Ada dua landasan penting yang dipegang oleh seorang profesional muslim dalam berbisnis:
1. Dalam mencari, dia benar-benar sangat menjaga nilai-nilai : kejujuran, etos kerja, tepat janji. Sehingga ketika dia mendapatkan uang, dirinya senidir jauh lebih berharga dari uang yang dia dapatkan. Kok bisa? Iya, kerena-nilai-nilai tadi. Sehingga dia tidak pernah takut kehilangan apapun. Karena dia sdah bisa membangun nilai-nilai tersebut, dia mendapatkan dirinya sendiri. Ini berbanding terbalik dengan seorang pencuri kelas kakap, koruptor. Seorang koruptor, semua barang yang dia miliki itu bernilai baginya. Rumah, mobil, villa, semua itu bernilai, kecuali dirinya sendiri. Dia memang mendapatkan dunia, tapi dia tidak mendapatkan dirinya.
2. Orang-orang yang cinta akan dunia maka dia akan takut punya saingan. Tapi seorang muslim, dia percaya bahwa Allah sudah menentukan rizki untuk masing-masing. Jadi bukan urusan mau bersaing dengan berapa banyak orangpun. Toh semuas udah ada bagiannya sendiri. Keberadaan mereka tidak akan pernah mengurangi rizki kita. Saingan itu adalah anugrah. Tanpa pesaing, kita tidak akan pernah tau rasanya menjadi pemenang. Memangnya mau balap karung sendiri? Gak lucu kan? Menang sie iya, tapi apa hebatnya kalo gak ada saingannya? Dan apa hebatnya juga kalo saingannya itu gak selevel dengannya? Balap karung lawan anak TK misalnya. Harus yang sekelas, agar terasa lebih berkelas :)

Lalu, kembali membahas tentang berkarya. Bisnis itu adalah wujud karya kerja kita di dunia. Ketika bisa mendapatkan lebih, maka distribusikanlah! Ini yang membuat kita semakin semangat bekerja. Karena kita merasa, bahwa dengan mendapatkan banyak, kita akan bisa membagi lebih banyak. Kalau mati juga sudah bisa puas, dalam keadaan memberi manfaat yang banyak ke orang lain. Orang kaya adalah orang yang banyak berdistribusi. Percaya kan?
Khoirun naasi anfa’uhum linnaas

Namun, yang namanya manusia, terkadang bisa juga mengeluh dalam mencari rizki tersebut. Dapatnya sedikit lah, banyak masalah lah, dan macam-macam. Tapi, mari berkaca sedikit pada nyamuk. Hewan kecil ini, yang hanya untuk mencari makan saja sampai berani mengorbankan nyawanya. Taruhannya bukan hal yang kecil, nyawa. Pertama: untuk mencari saja sudah ada ancaman dimana-mana. Semprotan anti nyamuk, tangan-tangan manusia, raket-raket listrik, dll. Kedua : pas makan juga gak pernah tenang, was-was seandainya langsung dibunuh saat itu. Ketiga : sudah makan pun masih harus menanggung beban tubuhnya yang menjadi berat untuk terbang.
Lalu kita, pernahkah seperti itu? Jika tidak, dan kita hanya bisa mengeluh, malulah pada nyamuk! :)

Otre, ntar disambung lagi dalam BDH part-2…..

25 April 2009

My Little Brotha

Diposting oleh Rini Andarstuti di 1:00:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

Gendut.
Pemalas.
Pemarah.
Lucu.
Manja.
Cengeng.
Manis.
Aktif--->hyper.
Tukang pamer.
Nakal.
Pemaksa.
Penakut.
Tukang lapor.

Actually : I mizz him…. :(

Hore!!! Mbah Google mulai mengenaliku...

Diposting oleh Rini Andarstuti di 11:55:00 AM 0 komentar Link ke posting ini
Kemarin iseng searching di google.co.id dengan kata kunci 'blog rini'. Sengaja aja pilih kata kunci yang umum banget kayak gitu. Cuma buat ngetes, dengan kategori umum apa masih bisa nongol ya blog ini? Hehehe… :D
Dan hasilnya…Terrrreeeenggg!!! :z :z



Walaupun tidak menjadi yang teratas, tapi senang sekali bisa ngeliat si-Blogy Ijo ini numpang nampang di Google. Lumayan lah sejak terakhir kali saya search beberapa bulan lalu dengan kata kunci yang sama, gak nongol bo'! Entah nyasar di halaman keberapa, yang jelas…saya tak melihat jejaknya :p Atau mungkin kalah saing dengan 'Rini-Rini' lain yang sudah terlebih dahulu melanglang buana di dunia bloggers.

Ini masuk halaman pertama, dengan urutan ketujuh. Yaaaah..saya tau saya suka sekali angka ini, sepertinya cukup cocok untuk urutan permulaan buat Blogy. Tak lupa : tengs a lot buat para visitors yang udah visit n view-view Si Ijo ini… :)

Semoga selalu ada hal bermanfaat yang bisa kita bagi, insyaAllah. Karena blog ini hanya usaha untuk membuat kenangan :L

23 April 2009

Yang Terbaik Bagimu

Diposting oleh Rini Andarstuti di 11:28:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

"Teringat masa kecilku kau peluk dan kau manja
Indahnya saat itu buatku melambung disisimu
Terngiang hangat napas segar harum tubuhmu
Kau tuturkan segala mimpi-mimpi serta harapanmu
Kau ingin ku menjadi yang terbaik bagimu
Patuhi perintahmu jauhkan godaan
Yang mungkin ku lakukan dalam waktu ku beranjak dewasa
Jangan sampai membuatku terbelenggu jatuh dan terinjak

Tuhan tolonglah sampaikan sejuta sayangku untuknya
Ku terus berjanji tak kan khianati pintanya
Ayah dengarlah betapa sesungguhnya ku mencintaimu
Kan ku buktikan ku mampu penuh maumu
Andaikan detik itu kan bergulir kembali
Ku rindukan suasana basuh jiwaku
Membahagiakan aku yang haus akan kasih dan sayangmu
Tuk wujudkan segala sesuatu yang pernah terlewati"

...asal kau ridha, itu saja.
Sebab tak ada lagi kalimat saat ini selain keinginan menjadi yang terbaik bagimu.
Aku tak perlu bertanya "kenapa harus begini?" "kenapa harus begitu?"
Karena jelas : jawaban itu sudah ada...di hatiku.

I mizzz u paph... :L

Sekilas tentang MADU

Diposting oleh Rini Andarstuti di 11:06:00 PM 0 komentar Link ke posting ini

Kembali ke alam, sepertinya itu kalimat yang cocok untuk saya sekarang.
Obat alami. Perawatan alami, dll. Hehehe...kenapa? Karena...itu yg lebih aman dari efek kimia, meibi begitu. Saya masih sayang tubuh saya, jadi...gak suka kalo harus menjejalinya selalu dengan obat-obatan pabrik.
Berikut kita akan membahas salah satu produk alam yang paling sering dibicarakan khasiatnya : MADU.
Fiiiiuuuh...produk dgn segala macam khasiat kata-Nya. Subhanallah ya... :)

Selain lezat, madu memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral, serta dikenal sejak jaman dahulu kala sebagai obat mujarab untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit, baik penyakit dalam maupun luar.

Kalau mau dibuat daftar khasiat madu, maka akan menghabiskan berlembar-lembar kertas. Daripada merepotkan, berikut ini adalah penjelasan secara singkat mengenai manfaat dan khasiat madu.

Madu dapat meningkatkan penyerapan kalsium; meningkatkan jumlah hemoglobin dan mencegah/mengobati anemia yang disebabkan oleh faktor-faktor nutrisi; apabila dicampur dengan cuka apel dapat mengobati rematik; menyembuhkan flu dan segala macam penyakit infeksi pernafasan; menyembuhkan penyakit usus; bekerja sebagai pencahar alami; memperlancar pencernaan; mengurangi alergi dan obesitas; menyediakan banyak vitamin dan mineral; dan menyediakan energi instan seperti gula namun lebih aman untuk penderita diabetes.

Apakah sudah selesai? Belum. Madu juga dapat mengobati insomnia dengan cara mengkonsumsinya sebanyak satu atau dua sendok makan setiap malam. Sebagai antiseptik, madu berguna untuk menarik racun atau bisa dari gigitan atau sengatan hewan.

Dibawah ini adalah cara-cara penggunaan madu untuk penyembuhan dan pengobatan:

LUKA BAKAR – Oleskan madu secara merata pada luka bakar. Madu dapat mendinginkan dan mengurangi nyeri serta menyembuhkan luka dengan cepat tanpa meninggalkan bekas luka. Cara ini aman, karena bakteri tidak bisa hidup dalam madu.

INSOMNIA – Satu atau dua sendok teh madu tiap malam akan membantu anda terlelap. Lebih ampuh lagi kalau dicampurkan dalam segelas susu hangat.

HIPERAKTIF – Ganti semua gula pasir anda dengan madu. Gula pasir memiliki kemampuan stimulasi yang tinggi, padahal nutrisinya rendah. Sebaliknya madu mampu menyediakan energi melimpah tanpa membuat anak jadi hiperaktif.

HIDUNG MAMPET – Taruh satu sendok makan madu dalam baskom berisi air panas, lalu hirup uapnya setelah anda menutup kepala anda dengan handuk diatas baskom. Sangat manjur!

LELAH – Encerkan satu sendok makan madu dengan air hangat lalu diminum. Madu memiliki kandungan utama berupa fruktosa dan glukosa, jadi sangat mudah diserap tubuh. Atlet Yunani kuno selalu mengkonsumsi madu sebelum pertandingan untuk menambah stamina dan setelah pertandingan untuk mendinginkan tubuh.

MASKER WAJAH – Campurkan madu dengan oatmeal dalam takaran yang sama, kemudian gunakan sebagai masker. Biarkan selama setengah jam lalu bersihkan wajah anda. Madu adalah pembersih wajah yang ampuh untuk menghilangkan jerawat dan noda di wajah.

GANGGUAN PENCERNAAN – Campurkan madu dengan cuka apel lalu ditambah lagi dengan air. Selain memperlancar pencernaan, ramuan ini juga baik untuk persendian dan penurunan berat badan.

HAIR CONDITIONER – Oleskan campuran madu dan minyak zaitun pada rambut anda, lalu tutup kepala anda dengan handuk hangat selama setengah hingga satu jam. Kemudian dibilas. Madu dapat memberi nutrisi yang diperlukan rambut dan kulit kepala.

SAKIT TENGGOROKAN – Biarkan satu sendok teh madu mengalir lambat di tenggorokan anda. Madu berfungsi untuk mengurangi peradangan.

STRESS – Perpaduan madu dan air adalah stabilizer alami yang luar biasa bagi tubuh kita, karena campuran tersebut memiliki efek menenangkan. Agar lebih efektif, gunakan perbandingan antara madu dan air sebanyak 1:4.

ANEMIA – Madu adalah "makanan" yang paling bagus untuk darah. Semakin gelap warna madu, semakin banyak pula kandungan mineralnya.

PENGAWET MAKANAN– Jika anda mengganti gula pada resep kue dan cookies anda, maka kue dan cookies tersebut akan lebih tahan lama, karena madu bersifat anti-bakteri.

BOTOL BAYI – Empat sendok teh madu yang dilarutkan bersama air dan dimasukkan ke dalam botol bayi akan memberikan efek tenang pada bayi sekaligus menambah asupan multivitamin si bayi. (Perhatian: hanya untuk bayi diatas usia satu tahun). Bagi bayi yang baru tumbuh gigi, mengoleskan madu pada gusi mereka akan membantu mengurangi rasa sakit karena tumbuhnya gigi.

OSTEOPOROSIS – Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi satu sendok teh madu per hari dapat mencegah osteoporosis. Sangat dianjurkan untuk anda yang sudah berusia kepala lima.

PANJANG UMUR – Orang-orang dengan usia tertua di dunia pada umumnya adalah mereka yang rutin mengkonsumsi madu. Ada satu lagi fakta menarik, yaitu para peternak lebah (yang otomatis juga rajin mengkonsumsi madu ) ternyata lebih sedikit berisiko terserang kanker dan rematik dibandingkan dengan pekerjaan manapun di dunia.

MIGREN – Saat migren baru menyerang, minumlah campuran satu sendok makan madu dengan setengah gelas air hangat. Jika dirasa perlu, ulangi 20 menit kemudian.

IRITASI MATA – Larutkan madu dengan air hangat dalam takaran yang sama. Setelah dingin, cuci mata anda yang terkena iritasi dengan larutan tersebut.

OBAT BATUK – Campur 170 gram madu, 55 gram gliserin dan air perasan dari dua buah jeruk lemon. Aduk rata dan simpan dalam botol yang tertutup rapat. Dapat diminum sewaktu-waktu sebagai obat batuk.

Ada kalanya madu murni yang disimpan lama akan menggumpal. Apabila itu terjadi, anda hanya perlu meletakkan botol madu anda dalam panci berisi air panas (bukan mendidih) selama beberapa saat hingga madu mencair kembali.

::diambil dari : SendokGarpu.com

Ketika Aku Pulang

Diposting oleh Rini Andarstuti di 10:03:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
"Ketika wajah ini penat memikirkan dunia, maka berwudhulah.
Ketika tangan ini letih menggapai cita-cita, maka bertakbirlah.
Ketika pundak tak kuasa memikul amanah, maka bersujudlah.
Ikhlaskan semua dan mendekatlah pada-Nya...
Agar tunduk di saat yang lain angkuh,
Agar teguh di saat yang lain runtuh,
Agar tegar di saat yang lain terlempar."

Kuharap...jantung ini masih selalu berdenyut untuk Mu....
Sehingga ketika pulang nanti, aku benar-benar pantas menemui Mu :)
Jangan campakkan aku, Rabbi....

::diambil dari sms seorang teman

19 April 2009

Beredar Dendeng Babi Bersertifikat Halal

Diposting oleh Rini Andarstuti di 1:15:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
Majelis Ulama Indonesia (MUI) menolak bertanggungjawab atas beredarnya daging dendeng babi yang bersertifikasi halal. Bisa jadi sertifikat itu dipalsu oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.
“Kalaupun asli itu diluar tanggungjawab MUI, karena tugas kita hanya mensertifikasi. Fungsi pengawasan ada pada instansi pemerintah seperti BPOM, Depag, atau Depkes,” ujar Ketua MUI Amidhan saat berbincang-bincang di Jakarta, Kamis (16/4/2009).
Sertifikasi halal berlaku untuk masa dua tahun. Pada masa tiga bulan menjelang berakhirnya masa berlaku sertifikat, pihak produsen harus mengajukan kembali perpanjangan sertifikat halal yang telah dimiliki.
Pihak BPOM bertindak selaku eksekutor di lapangan. Hasil pemeriksaan BPOM selanjutnya diserahkan kepada Komisi Fatwa MUI untuk ditentukan apakah produk yang tengah diajukan halal atau tidak.
“Ibaratnya BPOM yang memeriksa unsur baiknya dan kita unsur halalnya. Jadi produk yang diperiksa bisa dijamin halalan thoyyiban,” terangnya.

Dalam rentang waktu dua tahun, sambung Amidhan, banyak hal yang bisa terjadi. Di antaranya adalah penyimpangan yang dilakukan pihak produsen. Saat diajukan ke MUI produk yang bersangkutan setelah diuji betul-betul halal. Tapi setelah itu dicampur zat lain yang membuatnya tidak halal. “Kalau masalah ini dibebankan sepenuhnya kepada MUI, maka tidak adil karena MUI bukan lembaga pengawasan,” ujarnya.
Sebelumnya, BPOM melansir temuan adanya lima merk daging dendeng yang mengandung babi.Kelima dendeng merek ini ditemukan di sejumlah pasar tradisional di Surabaya, Bandung, Jakarta, Semarang, Jambi, dan Bogor.
- Dendeng/abon Cap Kepala Sapi
- Dendeng/abon Cap Limas
- Dendeng/abon Cap ACC
- Dendeng Sapi Istimewa Beef Jerky Lezaaat
- Dendeng Sapi Istimewa Cap 999
Satu di antaranya yaitu dendeng sapi Istimewa merk Beff Jerky Lezaaat produksi MDC Food, Surabaya-Indonesia, belakangan diketahui memiliki sertifikasi halal.

Diambil dari : http://www.kajianislam.net

18 April 2009

Semuanya GRATIS.

Diposting oleh Rini Andarstuti di 2:40:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
Waktu kamu berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu..sebagai balasannya ... kau menangis sepanjang malam.
Waktu kamu berumur 2 tahun, dia mengajarimu bagaimana cara berjalan..sebagai balasannya.... kamu kabur waktu dia memanggilmu.
Waktu kamu berumur 3 tahun, dia memasak semua makananmu dengan kasih sayang..sebagai balasannya....kamu buang piring berisi makananmu ke lantai.
Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna...sebagai balasannya..kamu corat coret tembok rumah dan meja makan.
Waktu kamu berumur 5 tahun, dia membelikanmu baju-baju mahal dan indah..sebagai balasannya...kamu memakainya bermain di kubangan lumpur.
Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah...sebagai balasannya..kamu berteriak "NGGAK MAU ..!"
Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola..sebagai balasannya...kamu melemparkan bola ke jendela tetangga.

Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim..sebagai balasannya...kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu.
Waktu kamu berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu..sebagai balasannya...kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar.
Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun..sebagai balasannya...kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam.
Waktu kamu berumur 11 tahun, dia mengantar kamu dan temen-temen kamu kebioskop..sebagai balasannya...kamu minta dia duduk di barisan lain.
Waktu kamu berumur 12 tahun, dia melarangmu melihat acara tv untuk orang dewasa..sebagai balasannya...kamu tunggu sampai dia keluar rumah.
Waktu kamu berumur 13 tahun, dia menyarankanmu untuk memotong rambut karena sudah waktunya..sebagai balasannya...kamu bilang dia tidak tahu mode.
Waktu kamu berumur 14 tahun, dia membayar biaya untuk kemahmu selama liburan .. sebagai balasannya .... kamu nggak pernah menelponnya.

Waktu kamu berumur 15 tahun, pulang kerja dia ingin memelukmu ... sebagai balasannya ... kamu kunci pintu kamarmu.
Waktu kamu berumur 16 tahun, dia mengajari kamu mengemudi mobil ....sebagai balasannya .... kamu pakai mobilnya setiap ada kesempatan tanpa mempedulikan kepentingannya.
Waktu kamu berumur 17 tahun, dia sedang menunggu telpon yang penting ... sebagai balasannya ..... kamu pakai telpon nonstop semalaman.
waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA.. sebagai balasannya ..... kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi.
Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua kuliahmu dan mengantarmu ke kampus pada hari pertama ..... sebagai balasannya .... kamu minta diturunkan jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama temen-temen.
Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertanya "Darimana saja seharian ini?".. sebagai balasannya .... kamu menjawab "Ah, cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang."

Waktu kamu berumur 21 tahun, dia menyarankanmu satu pekerjaan bagus untuk karier masa depanmu .... sebagai balasannya .... kamu bilang "Aku nggak mau seperti kamu."
Waktu kamu berumur 22 tahun, dia memelukmu dan haru waktu kamu lulus perguruan tinggi.. sebagai balasanmu ... kamu nanya kapan kamu bisa main ke luar negeri.
Waktu kamu berumur 23 tahun, dia membelikanmu 1 set furniture untuk rumah barumu ... sebagai balasannya ... kamu ceritain ke temanmu betapa jeleknya furniture itu.
Waktu kamu berumur 24 tahun, dia bertemu dengan tunanganmu dan bertanya tentang rencana di masa depan ... sebagai balasannya ... kamu mengeluh "Aduh gimana sih kok bertanya seperti itu."

Waktu kamu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai pernikahanmu .. sebagai balasannya .... kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 km.
Waktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana merawat bayimu ... sebagai balasannya.... kamu katakan "Sekarang jamannya sudah beda."
Waktu kamu berumur 40 tahun , dia menelponmu untuk memberitahu pesta salah satu saudara dekatmu .. sebagai balasannya kamu jawab "Aku sibuk sekali, nggak ada waktu."
Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu ... sebagai balasannya .... kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya.

Dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang ... dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan, dan itu menghantam HATIMU bagaikan pukulan godam.

Maka...jika orang tuamu masih ada....sayangilah sepenuh hati. Itu tak akan pernah terganti dengan apapun. Selagi masih ada...

Ini adalah mengenai Nilai Kasih Ibu dari Seorang anak yang mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur.
Kemudian dia menghulurkan sekeping kertas yang bertulis sesuatu. Si ibu segera membersihkan tangan dan lalu menerima kertas yang dihulurkan oleh si anak dan membacanya.

Ongkos upah membantu ibu:
1) Membantu Pergi Ke Warung: Rp20.000
2) Menjaga adik Rp20.000
3) Membuang sampah Rp5.000
4) Membereskan Tempat Tidur Rp10.000
5) menyiram bunga Rp15.000
6) Menyapu Halaman Rp15.000
Jumlah : Rp85.000

Selesai membaca, si ibu tersenyum memandang si anak yang raut mukanya berbinar-binar.
Si ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama.
1) OngKos mengandungmu selama 9 bulan - GRATIS
2) OngKos berjaga malam karena menjagamu -GRATIS
3) OngKos air mata yang menetes karenamu - GRATIS
4) OngKos Khawatir kerana selalu memikirkan keadaanmu - GRATIS
5) OngKos menyediakan makan minum, pakaian dan keperluanmu - GRATIS
6) OngKos mencuci pakaian, gelas, piring dan keperluanmu - GRATIS
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku - GRATIS

Air mata si anak berlinang setelah membaca. Si anak menatap wajah ibu, memeluknya dan berkata, "Saya Sayang Ibu". Kemudian si anak mengambil pena dan menulis sesuatu didepan surat yang ditulisnya: "Telah Dibayar" .

Mother is the best super hero in the world.

:: diambil dari email seorang teman :)

Seperti Fullcream+Madu

Diposting oleh Rini Andarstuti di 2:15:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
Ada yang suka minum susu fullcream tanpa gula? Saya masuk daftar pertama. Ini peralihan yang hebat (menurut saya) dari semula menjadi daftar pertama orang yang paling tidak suka meminumnya :D

Tapi, karena satu dan lain hal yang sifatnya sangat mendesak, saya harus meminum itu setiap hari. Awalnya mual. Karena rasanya aneh. Susu tawar tanpa perasa apapun. Aromanya saja sudah tidak enak. Apalagi rasanya.

Teman-teman yang melihat saya meminumnya saja sedikit bergidik mencium aroma tawar yang khas. Tapi…itu harus. Lalu karena satu dan lain hal lagi…minuman itu harus ditambah madu. Sebaiknya begitu, demi kesehatan pencernaan dan sistem imun. Dan, tambah aneh saja rasanya….
Fiiiuuuh…dari semula gak suka susu, lama-lama suka. Akhirnya harus ditambah madu yang membuat rasanya 'menggila anehnya' menurut saya :D, tapi setelah berlalu beberapa lama…semua biasa saja. Nikmat :z

Seperti itulah masalah dalam hidup. Awalnya terasa berat. Tapi…begitu berlalu beberapa masalah sejenis itu, bahkan dengan dosis yang ditambah, akan terasa nikmat lambat laun. Karena kita terbiasa dengan hal-hal seperti itu. Terbiasa menghadapi dan menyelesaikannya. Gak percaya?
Coba saja. Sepeti fullcream+madu :)

11 April 2009

Hitam

Diposting oleh Rini Andarstuti di 9:48:00 PM 0 komentar Link ke posting ini
:bahwa hidup tak selalu merah jambu
itu pasti!
syukurilah keberadaannya.
Sebab hitam juga warna yang membuat hidup kita nyata...

10 April 2009

Minum Banyak : Manfaat dan Mudaratnya.....

Diposting oleh Rini Andarstuti di 6:48:00 AM 0 komentar Link ke posting ini
Suka minum air putih gak?
Harus suka ya... Karena ternyata banyak manfaatnya. Walaupun saya agak heran dengan beberapa orang yang gak suka minum air putih karena alasan gak ada rasanya :D
Berikut 10 manfaat minum air putih yang saya ambil dari sebuah blog (Permisi Bu Blogger ya...)
Let'z cekidot!

1. Memperlancar Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air Putih Membantu Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.

3. Perawatan Kecantikan
Bila kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh pun harus benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 - 10 gelas sehari.

4. Untuk Kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus.

Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…

5. Menyehatkan Jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dan penyakit kewanitaan. Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.

6. Sebagai Obat Stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.

Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran. Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.

7. Efek Relaksasi
Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika memilik shower di rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Konon, shower juga menghasilkan ion negatif.

8. Menguruskan Badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.

9. Tubuh Lebih Bugar
Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

10. Penyeimbang tubuh .
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 - 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.

Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 - 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 - 90 % bobot tinja atau sekitar 50 - 60 ml air sehari.

Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara di sekitarnya.

Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.

Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!

Jika berada di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu.

Ups! Tapi suatu waktu saya pernah ke Toko Buku dan menemukan sebuah buku berjudul : Jangan Minum Air Putih Terlalu Banyak (kalo gak salah judulnya begini)
Inti buku itu menyebutkan, minum air putih berlebihan dalam 1 hari diluar kebutuhan normal, bisa menyebabkan berkurangnya kadar garam dalam darah karena larut dalam air tersebut. Hal ini berefek pada timbulnya berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya adalah.....sering mengantuk. Nah lho...bingung kan mau ambil referansi yang mana?
Patokan kebutuhan tubuh bukanlah dalam ukuran gelas, karena tiap orang memiliki struktur organ yang berbeda...maka hanya tubuh itu yang tau kebutuhannya akan air. Warningnya gimana? Yaitu dengan haus. Kalo haus, artinya tubuh butuh air. Kalo gak haus....berarti belum butuh :)

Saran saya sie : minum seperlunya saja sesuai kebutuhan. Kalo haus minum, kalo gak juga boleh minum, tapi jangan berlebihan. Segala sesuatu yang berlebihan juga gak baik kan? :)
Sumber utama : Rileks.com

04 April 2009

TA : Dua Huruf yang Mengguncang Pikiran

Diposting oleh Rini Andarstuti di 6:47:00 AM 1 komentar Link ke posting ini
Ini awal April, sudah hampir satu bulan gak nulis lagi sejak terakhir awal Maret kemarin. Kuliah yang cuma 4-5 hari ternyata gak cukup ngasi waktu luang buat nulis macem-macem. Tapi, utamanya adalah : karena saya sedang bingung. Hehehe.
I havn't idea to write...
Banyak tagihan kuliah. Jadi idenya buyar kesana. Sementara kejadian dari kehidupan sehari-hari yang begitu banyak juga belum sempat terangkum alinea :)

Pekan depan saya sudah ditagih pengumpulan rencana judul TA tahap I. Hwaaaaa!!!! Gak ada ide yang mantap neh. Sedih deh...
Rencana awal Mobile Aplication. Rencana cadangan Geographic Information System. Saya ingin mobile, tapi belum bisa.

"Pak, saya belum bisa sama sekali tentang ini..." :(
"Tapi kamu mau?"
"Iya, saya gak bisa. Tapi saya mau."
"Ya sudah, itu cukup."
Hwaaaa...cukup memotivasi. Intinya kemauan, begitu menurut beliau. Tapi, 'mau' ini tentu tak pernah berjalan semulus yang diduga. Terlebih jika tau bahwa kita gak punya 'modal'. Tau bahwa kita harus memulainya dari nol dengan segala konsekuensinya, inilah yang terkadang melunturkan 'mau' itu.
Memang selama ini orang berkata : "Dimana ada kemauan, di situ ada jalan." Iya betul. Saya tidak menyalahkan itu. Tapi...itu berat sekali :) Karena hambatan-hambatan di tengah kemauan itu juga ada sepanjang jalan. So, seimbang deh! Harus mau yang sebenar-benarnya mau. Jangan cuma mau sesaat.

Tapi, masalahnya sekarang, saya tergolong yang mana ya untuk TA ini? :p Sepertinya bisa dikelompokkan sendiri ya... Bukankah kita yang menyetir tekad kita sendiri? 'Mau' atau 'benar-benar mau'?

Ayo! Give me an idea.... Apa yang bisa saya jadiin TA ya? Sesuatu yang berguna untuk orang banyak.Masukkan dan saran ditunggu. Via email, checkbox, sms, gpp...
Tak tunggu ya... :))
 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez