16 Agustus 2009

Karena kita bangsa merdeka....

Diposting oleh Rini Andarstuti di 3:03:00 PM

India menawarkan laptop murah seharga Rp100-an ribu. Pemerintan India berharap laptop murah ini bisa dipakai di 18 ribu sekolah tinggi dan 400 universitas. Laptop ini akan dijual 500 Rupee atau Rp 121.373.

Laptop murah yang diberi nama Sakshat ini terkait dengan misi nasional pemerintah India senilai 46 miliar Rupee. Sejumlah penerbit buku juga setuju dengan program ini. Mereka akan menyumbangkan sebagian teks buku untuk dimasukkan dalam laptop.

Para peneliti yakin laptop ini benar-benar akan seharga Rp100-an ribu walaupun sebenarnya ongkos produksi satuannya mencapai Rp220 ribu. Tapi karena produksinya massal, maka harganya bisa ditekan.

diambil dari :http://computers-it.blogspot.com/2009/07/laptop-murah-india.html

Menjelang kemerdekaan negara tercinta kita ini, umurnya udah 64 tahun berarti (merdeka). Udah banyak yang berubah sie, tapi yang paling penting itu emang pendidikan. Coba liat India tuh, sanggup kayak gitu. Kapan Indonesia menyusul????

Aduuuuh...walaupun sangat prihatin juga dengan nasib banyak anak putus sekolah di negeri ini, boro-boro beli laptop, ngasi pendidikan murah aja susah! Yang kaya bisa kaya banget, yang miskin juga nemen miskinnya. Terlalu jauh kan?
Kapan ya bisa merata kesejahteraannya? Yang kaya biarlah kaya. Tapi yang miskin juga gak lagi jadi miskin. Gak ada lagi yang tinggal di kolong jembatan: kalo ujan basah, kalo panas terik, kalo musim penyakit paling cepet kena, makan makanan sampah, kelaparan, dan....saya gak bisa sebutin semua. Menyedihkan.

So, buat temen-temen yang pinter, gunakan kepinterannya dengan baik buat majuin bangsa. Buat yang kaya, gunakan kekayaannya buat bantu yang lain. Terus, yang bodoh (kayak saya) jangan sampe kebodohan ini meradang dan menular ke yang lain. Sembuhkanlah.... :)

Karena kita bangsa merdeka!

0 komentar:

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez