18 Januari 2011

Aku Mengandung

Diposting oleh Rini Andarstuti di 6:45:00 PM
Jika aku mengandung nanti, aku berharap itu adalah bahagia atas sebuah berkah, yang bisa menjadikanku sedikit lebih dekat dengan pintu surga. Aku tau, aku bukan perempuan yang baik...tapi aku selalu berharap agar anakku kelak bisa menjadi anak-anak baik yang jauh lebih baik dari ibunya.

Harapan itu selalu ada...terlalu muluk mungkin untuk perempuan seperti aku.

Semoga dia tumbuh dalam kenyamanan hati dan ketenangan otak.
Akan kuberikan suasana terbaik dalam rahim sehingga tidak akan pernah ada beban hati baginya ketika lahir. Kuusahakan semua itu agar dia sehat. Bukankah seorang anak yang lahir pada akhirnya akan tumbuh sesuai suasana hati ibunya ketika mengandung?
Aku akan bahagia. Agar dia juga selalu bahagia.
Akan kuhilangkan kebiasaan berprasangka. Agar dia tulus.
Akan kujaga mulutku. Agar dia tidak suka menghina.
Akan kukendalikan amarahku. Agar dia tahu bagaimana itu sabar.
Akan kubesarkan dalam perut yang tidak pernah memakan makanan dari uang haram. Agar dia tidak jadi pencuri.

Jika dia lahir nanti....
Aku akan penuh cinta. Agar dia menjadi penyayang.
Akan kuhargai setiap detak jantungnya. Agar dia bisa menghormati orang tuanya.
Akan kuajarkan apa itu warna. Agar dia tahu bahwa seluruh warna itu juga akan meramaikan hidupnya kelak.
Akan kuberi tahu bahwa mengomel itu tidak baik, tapi terkadang ibu terlalu lelah mengerjakan segala hal setiap hari sehingga omelan itu keluar juga...tapi itu bukan berarti aku bosan. Tidak ada kata bosan untuk cinta.
Akan kuajarkan mengerti bahwa setiap orang itu berbeda, maka pandailah menempatkan diri pada posisi orang lain. Agar dia belajar toleransi.

Mungkin anakku nanti bukan anak sempurna...seandainya bisa memilih juga, mungkin dia tidak akan memilih lahir dari rahimku. Tapi...kapanpun itu, jika aku mengandung...akan kucintai dia sebagaimana Tuhan mencintai kami hingga Dia mau menitipkan sang bayi dalam rahimku.

Jika dia beranjak besar,
Kubiarkan dia memilih pendidikan yang dia inginkan. Agar dia belajar apa itu tanggung jawab.
Kuizinkan dia berpendapat. Agar dia percaya diri.
Kubiarkan dia bertengkar dengan temannya. Agar dia tidak cengeng.
Kujatah uangnya dengan hemat. Agar dia berpikir bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang lebih kita harus berusaha lebih.
Kusuruh dia merapikan kamarnya sendiri. Agar ketika besar dia tidak sombong memerintah orang lain.
Kusisiri rambutnya seusai mandi. Agar dia terlihat paling tampan.
Kucium dia setiap akan tidur...agar dia tahu bahwa aku sangat mencintainya....


Pada akhirnya...jika aku mengandung nanti, aku akan menjadi lebih cantik... :)

3 komentar:

Unknown on 19 Januari, 2011 02:53 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown on 19 Januari, 2011 02:59 mengatakan...

boleh ditambahi kan , , ,

akan kuperdengarkan dia ayat2 alqur'an yang indah walaupun masih di dalam rahim, agar saat dia tumbuh nanti menjadi akrab dengan kalimat2 dari Rabbnya di telinganya, bukan musik2 klasik sebagaimana orang2 kafir itu mendidik anaknya sejak dalam kandungan . . .

akan kuajarkan dia huruf2 indah dari kitab Sang Khaliq, agar saat dia tumbuh dan menjadi dewasa memiliki ilmu akan agamanya . . .

dan saat sang diriku tiada, maka aku telah meninggalkan seorang anak yang menjadi kebanggaan orang tuanya sebagaimana Sang Pemilik alam ini memberikan amanah berupa anak yang sholeh . . .

dan kubangga2kan anakku yang sangat aku kasihi itu dihadapan para malaikat sebagaimana dia telah kudidik dengan amanah Rabbnya sehingga mengantarkanku kepada Surga-Nya . . .




ngemeng2 , , , ane pertamax ya gan . . . . hahahahaha

Rini Andarstuti on 19 Januari, 2011 10:35 mengatakan...

Boleh gan....pertamax oye! Hahahaa...

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez