15 Januari 2011

Karena Wanita (Saya) Ingin Dimengerti

Diposting oleh Rini Andarstuti di 8:08:00 PM
"Kalau bulan bisa ngomong...dia jujur tak akan bohong..."
Wanita...fiiuuuh..begitu sulit mengungkapkan tentangnya... *versi aye*
Bahasa tubuh, mental, perasaan, perilaku dan segala macamnya rumit. Sebenernya gampang, jika dikomunikasikan, naaah..karena itulah saya ingin mengkomunikasikannya lewat tulisan ini.

Meibi, he will understand...hiikzzz.. *hope*

Saya heran, kenapa saya berada diantara lelaki-lelaki paling gak peka sedunia...bapak saya, adik lelaki saya, dan mungkin nanti suami saya...yaaah..sebelum ketambahan seorang lelaki gak peka lagi (calon suami aye), sebaiknya harus tau beberapa hal tentang wanita, karena saya juga seorang wanita (sebagai sample saja)....jadi sudut pandang cerita menggunakan kata "SAYA/AKU" supaya lebih enak nulisnya, hehehe...

1. Saya ingin sesekali (biasanya sering kali) didengarkan...karena mungkin banyak hal yang terjadi selama beberapa hari terakhir dan tidak ada seseorang yang dipercaya untuk mendengarkan, selain pasangan saya. Jadi cukup sediakan telingamu, dan dengarkan dengan baik keluh kesah...cerita bahagia saya, semuanya. Dan jika dibutuhkan berikan pendapat logis, karena terkadang saya butuh panutan.

2. Lalu yang paling sederhana, sms. Saya tau, ada beberapa tipe lelaki yang tidak suka meng-sms, mereka lebih suka menelepon. Entah karena sibuk, tidak suka basa-basi atau alasan lain. Jadi ketika istrinya meng-sms, pasti dijawab dengan telepon saja...tidak pernah ada sms panjang lebar yang berisi kata-kata cinta dan sebagainya...
W: "kenapa gak pernah bales sms-ku??"
L: "kan sudah tak telpon..."
Yang saya butuhkan adalah sms-mu, bukan telepon...asal anda tau, sebuah sms bisa mewakili puluhan jam telepon anda. Karena sms itu tersimpan, sedangkan telepon tidak. Wanita senang menyimpan sesuatu, bukan? Meibi terkesan lebai, tapi begitulah perempuan..senang melebaikan sesuatu. Anda sudah masuk dalam dunia wanita, jadi pahamilah kebutuhan-kebutuhannya dengan proporsional.


3. Saya butuh diperhatikan, ditanya kabarnya walaupun jawabannya sudah jelas "kabar baik", ditanya aktivitasnya walaupun itu tidak penting, ditanya sudah makan atau belum meskipun pertanyaanmu tidak akan mengubah apapun.
Tidak perlu terlalu romantis dengan buket bunga mewah, dompet mahal, perhiasan dan berbagai hadiah lainnya. Karena saya bisa mengerti sesuatu tanpa bunga, bisa membaca sedihmu tanpa diawali hadiah perhiasan.

4. Suami saya tidak harus seorang super-man yang bisa segalanya, jadilah dirimu sendiri...saya lebih suka seorang lelaki yang sejak awal mengatakan dia tidak bisa daripada memaksakan diri untuk bisa, yang pada akhirnya hanya menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tanpa hasil. Katakan tidak, dan saya akan mengerti tanpa meremehkanmu... :)

5. Saya sangat pencemburu. Hampir setiap wanita seperti itu. Jangankan dengan wanita lain, dengan suatu aktivitas saja yang menyita duniamu, saya bisa sangat cemburu. Tidak selalu ekspresi yang keluar berupa muka masam, rengekan, ngambekan dsb..kadang diam itu adalah puncak segala kecemburuan.


Hehehee..kayaknya udah dulu, di atas hanya coretan singkat,,,meibi kalo ada kesempatan, nulis lagi lanjutannya ye...insyaAllah ^^

*malem minggu kelabu*

1 komentar:

Rini Andarstuti on 18 Januari, 2011 17:29 mengatakan...

Okre..nanti tak follow yak..tq udah visit2.. ^^

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez