13 November 2012

Be a Mama ^^

Diposting oleh Rini Andarstuti di 5:43:00 PM
What a beautifull day!! :)
Benar-benar sore yang cerah untuk menuangkan inspirasi.
Tapi, kata orang...inspirasi itu bagaikan bunga es...sangat sulit untuk terbentuk, ketika terbentuk nampak indah sekali...namun jika tidak segera dituangkan akan mencair dan hilang..

Anyway..ini hampir bulan ke-5 semenjak kelahiran pangeran kecilku: Muhammad Naufal Assajad.
Lahir dengan berat 3.1kg...bulan pertama dilalui dengan bulan paceklik penuh keprihatinan orang-orang sekitar. Naufal bukannya semakin besar, tapi semakin kurus dan kurus saja dari hari ke hari. Sudah hari ke-20 tapi beratnya tidak naik 1 ons pun. Paha kurus kering bagaikan tulang dilapisi daging. Mata menyipit karena berair, sakit sekali barangkali jika membuka mata. Semua kecil...tapi hanya perutnya yg besar.
Naufal usia 2 Pekan
Aku terus menenangkan hati dengan berpikir: "ini wajar untuk bulan pertama..."
Meskipun aku tau, dan semua orang tau...."ini tidak wajar, ada yg kurang pas dgn Naufal."
Aku selalu menolak jika ada yg menyarankan membawa Naufal ke dokter. Jujur aku masih tidak terbiasa dgn dokter anak dan khawatir ttg obat-obat tidak rasional yang barangkali akan direkomendasikan.
Namun dengan bujukan salah satu anggota keluarga dan saran untuk ke dokter X yang kabarnya jarang memberi obat untuk anak-anak, aku pun kesana.

Benar-benar kurus dan kasihan...Naufalku mungkin tidak lagi terlihat tampan di mata orang.
Setiba di sana, pak dokter tidak memberi obat apapun kepada Naufal, alhamdulillah....
Pendapatnya: anak ibu tidak sakit, saya tidak perlu memberi obat. Dia hanya kurang susu.
Jdweeerrrrrr!!!! Is it means: kurang gizi???? Hiksss....
Kata my mommy: naufal itu kurang gizi rin! Lihat badannya kurus kering begitu....jangan salah yaaa...anak pedagang emas juga bisa kurang gizi lho...hahahaha.
Tertohok.

Aku diberi vitamin memperlancar asi. Kuakui selama sebulan pertama itu asi ku memang tidak banyak. Atau mungkin aku yang masih belum paham bagaimana cara menyusui yang benar sehingga Naufal kena imbasnya. Selalu dengan asi perah yang tidak seberapa, tapi syukurnya anakku bukan pemaksa...selalu bersyukur berapapun rejeki yang ada. Dia selalu dapat tidur lelap meski minum asi jauh dibawah normal....

Aku termasuk penurut, apapun yang orangtua sarankan untuk kebaikan Naufal berusaha kuturuti...tapi ketika mereka memaksaku memberi susu tambahan agar Naufal tidak lagi kurang gizi aku menolak dengan tegas.." Jangan suruh saya beli susu tambahan, silakan suruh saya makan apa saja akan saya makan untuk memperlancar asi saya...tapi saya tidak akan beli susu tambahan sekarang." Mereka memaklumi dan membantu dengan sangat baik.

Sepulang dari dokter itu kuakui ada perubahan positif dalam prosesku menyusui Naufal....semua berubah, cara menyusui, kondisi mental, kepercayaan diri...dan semuanya. Alhamdulillah perkembangan Naufal semakin pesat. Bulan kedua beratnya 3.8kg....ketiga...keempat...dan sekarang menginjak 5 bulan sudah mencapai 7.6kg...

Tidak ada yang istimewa selain perhatian...

Aku berpikir ttg memberika yg terbaik untuk anakku. Be a good mama. Jika pekerjaan saja bisa kulepaskan untuk dia...kenapa harus memberinya makanan nomor dua? Sama saja sia-sia...
Aku akan berusaha....dengan segala yang kupunya dan tidak kupunya, akan kuusahakan untuk membesarkannya menjadi pribadi sholeh yang cerdas dan sehat. Semua tidak lepas dari dukungan suami dan keluarga besar kami tercinta..terima kasih atas perhatian yang setulusnya... 

0 komentar:

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez