05 Maret 2009

Kata Teman Saya

Diposting oleh Rini Andarstuti di 10:29:00 AM
Ada tulisan seorang teman di buku kenangan SMA yang kemarin saya buka , membuat saya diam dan harus mencermatinya dengan benar: Segala sesuatu yang kita kirimkan ke dalam kehidupan orang lain akan kembali ke dalam kehidupan kita...

Jadi teringat dulu pernah ada kejadian sedikit tidak menyenangkan bagi saya. Jika ada kejadian seperti itu, saya lantas menghubungi beberapa sahabat terdekat dan meminta pendapat mereka. Atau terkadang sekedar berbagi pengalaman agar kita bisa belajar dari itu. Demikian juga saya. Karena kita butuh pengingat di saat sulit. Hidup sendiri itu tidak enak, jadi teman-teman itulah yang bisa mengingatkan di kala lupa. Subhanallah...betapa cintanya aku padamu saiaaang, percayalah :) :L

Lalu pendapat pun bermunculan. Penuh. Dan saya paham maksudnya. Tapi ada juga yang kepancing emosi dan ikut marah-marah seperti saya, hehehe...lucu. Wajarlah, wanita. Kalo berkumpul jadi forum gitu, selalu rame. Lama-lama malah jadi lupa dengan masalahnya, karena hati sudah tenang merasa tidak sendirian, tambah lagi solusi jitu yang logis. Selesai.

Kembali ke kalimat pertama. Jika dihubungkan dengan kejadian tidak menyenangkan, apapun itu, jadi merasa bersalah sendiri. Karena mungkin saya pernah melakukan itu juga pada orang lain dan kemudian kejadian itu kembali ke saya. Siklusnya konstan. Hanya saja, saya baru menyadarinya ketika dampaknya itu balik, bukan ketika sebelum saya berbuat. Astagfirulllah....

Itulah, mestinya selalu ingat kalimat itu agar tidak salah bersikap. Agar tidak malah sakit di kemudian hari, yang tidak lain mungkin ulah kita sendiri. Tapi bukankah kita justru lebih sering menyalahkan orang atas kejadian tidak enak yang mereka lakukan?
Padahal...bisa jadi, dimasa lalu kita jauh lebih parah dari itu menyakiti orang lain. Astagfirullahal'aziim... :(

Sekarang sebaiknya minta ampun dulu pada Allah atas hal-hal kurang 'sedap' yang menimpa. Bukan, buru-buru minta pertolongan dan mengeluh yang macam-macam sambil meyalahkan orang lain. Mungkin saja khilaf, itu salah kita sendiri. Tapi kita ingin mencari kambing hitam atas masalah tersebut. Yaaah...manusia, keinginannya macam-macam.

Lalu tentang keinginan, orang biasanya inginnya yang enak-enak saja. Inginnya gak ada masalah berat, gak ada yang menyalahkan. Ingin hidup damai sejahtera tanpa beban pikiran, mental, perasaan, dan segalanya. Lagipula sapa yang gak mau sie kecil dimanja, muda foya-foya, tua kaya raya, mati masuk surga? Luar biasa ya kalo ada orang yang kayak gitu. Tapi sadarlah! Hidup bukan seperti kalimat itu. Tidak segampang itu. Enak aja ngatur skenario! :p
Ada sms dari teman yang berisi : Tuhan hanya memberi apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan!

Yup! Semakin komplitlah kegigihan teman-teman saya dalam mengingatkan, karena saya yang dulu sering menggaung-gaungkan kalimat itu, tapi justru lupa….karena kelemahan tabiat. Kalo menuruti keinginan sie gak akan ada habisnya, percaya deh. Ini praktek nyata, jadi agar tidak diejek oleh bapak saya "Ah...teori!" . Praktek nyata yang banyak membuktikan bahwa keinginan manusia, dituruti seperti apa juga gak tamat-tamat.
Jadi Allah menentukan pemberian-Nya juga bukan berdasar keinginan manusia. Tapi kebutuhannya. Kalo manusianya ingin, tapi ternyata Allah tau bahwa sebenarnya dia gak butuh itu, ya gak diberi.

Contoh : saya ingin punya mobil. Tapi kok gak diberi-beri ya sama Allah?
Jawabannya adalah karena Allah tau bahwa mobil itu bukan kebutuhan saya. Tanpa mobil saya juga masih bisa hidup! Masih ada sepeda atau sepeda motor yang menunjang aktivitas sehari-hari. Begitulah sederhanya.

Yah...selamat berpikir dan merasa. Karena cuma berpikir tanpa merasa juga gak baik, hati jadi gak peka. Seimbanglah. Mau coba? Pasti bisa.

Akhirnya, alhamdulillah…punya teman seperti mereka, biar jauh juga tetep cinta katanya, walaupun saya terkenal jutek dan galak hehehee... :)
I Luv U so Math. U raise me up to more than I can be...

0 komentar:

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez