27 Juni 2009

Dari Harun Yahya Sampe Bekam.....

Diposting oleh Rini Andarstuti di 12:11:00 AM

Kemarin sore saya kumpul dengan beberapa temen cewek. Sebenarnya mau nonton video Harun Yahya, tapi entah kenapa pembicaraan malah ke BEKAM, pengobatan nabawi yang terkenal itu lho... :L
Denger kata bekam, ada yang ngeri, ada yang suka, ada juga yang malah tanya : apa itu? Wajar lah...mungkin belum terlalu lumrah dengan keseharian kita yang selalu bertemu obat-obatan dokter kalo lagi sakit. Jadi begitu denger kata bekam yang identik dengan darah, sepertinya terlalu menyeramkan untuk dipraktekkan :)

Awalnya saya juga begitu, sangat takut dengan sesuatu yang bernama darah. Hehehehe....makanya gak jadi masuk kedokteran (yeeek...ngaku-ngaku... :p). Tapi akhirnya pengen juga bekam, niatnya karena ingin mundur teratur dari obat-obatan kimia. Saya udah bosan dengan rasa pahit, dengan bentuk bundar-bundar warna pink dan putih, kan lebih enak minum madu saja :) Terus ceritanya ada salah seorang temen yang ngajak ke tempat bekam itu. Berangkat deh! Kalo di Malang, yang saya pernah datangi itu di daerah Tegalgondo. Mbaknya baek banget...punya keponakan yang lucu. So, kalo yang mau bekam juga, bisa hubungi ke nomor 085731219939. Kalo yag laki, nanti dibekam sama suaminya. Bisa dateng ke rumahnya langsung, bisa juga dipanggil ke sini. Gampang pokoknya...Yang penting sms dulu, okre?

-Sekilas Tentang Bekam-
Yaah...bahas sedikit,bekam mengenal lebih dari 350 titik di seluruh tubuh. Namun, dalam praktik Ahmad mengutamakan pada titik-titik sumber penyakit seperti anjuran Nabi Muhammad, yang terletak di seputar kepala, leher, pinggang, dada, dan kaki. Dari situ terdapat tiga titik utama yaitu ummu mughits dan dua titik qumahduah. Titik Ummu mughits yang berada di atas kepala merupakan titik utama bekam, yang sekaligus merupakan pertemuan ratusan titik dari seluruh tubuh.Lewat titik itu saja bisa disembuhkan bermacam penyakit pada bagian atas tubuh, seperti vertigo, polip, gangguan saraf telinga, penyakit kulit, depresi, sampai gangguan ilmu hitam atau sihir.

Sedangkan qumahduah terletak di leher bagian belakang, tepatnya antara rambut dan cuping telinga, baik kanan maupun kiri. Kedua titik tersebut yang selalu digunakan dalam sebuah terapi, ditambah sejumlah titik-titik lain sesuai keluhan pasien. Seusai dibekam, seseorang dianjurkan meminum minuman hangat, misalnya jintan hitam atau madu. Ahmad biasa menyuguhi pasiennya dengan air jahe hangat yang ditambah madu. Sebelum dibekam, pasien juga disarankan untuk berpuasa beberapa jam.Ada banyak manfaat bekam, antara lain melancarkan peredaran darah, meringankan badan. Mengobati masuk angin, darah tinggi, kolesterol, stroke, jantung, asam urat, sakit pinggang, liver, gatal-gatal, migrain, sakit kepala, sakit mata, impotensi, sinusitis, jerawat, ambeien, maag, meningkatkan daya ingat, kecerdasan dan memperbaiki sistem imunitas.

Selain penyakit tersebut bekam bermanfaat bagi penyakit psikis seperti sulit tidur atau insomnia, stres, sering mimpi buruk, sering kesurupan, trauma dan rasa takut yang berlebihan.
Terus, bedanya bekam dan akupuntur apa?
Kan sama-sama pake jarum. Menurut sebuah tulisan di blog, "Bedanya, akupuntur hanya mengalirkan energi dalam tubuh atau disebut chi. Kalau bekam, selain mengalirkan energi, juga melancarkan peredaran darah" begono....

Nah...buat pren-pren yang pengen kembali ke pengobatan alami, coba aja bekam ini. Beneran gak sakit! Walaupun ditusuk-tusuk jarum juga. Gak percaya??? Saya buktinya, berani kok! :D

Diambil sebagian dari http://masenchipz.com/khasiat-terapi-bekam

1 komentar:

Rini Andarstuti on 27 Juni, 2009 01:11 mengatakan...

Ini ngetes kolom koment lagi...udah bisa...Ye! Ye! Ye!

 

::Hanya usaha untuk membuat kenangan... Copyright © 2009 Baby Shop is Designed by Ipietoon Sponsored by Emocutez